Senin, 20 Agustus 2012

Tugas Akhir Komputer Dalam Pengajaran Fisika Fis Reg B 09

Media adalah perantara atau pengantar pesan dari pengirim kepada penerima pesan. Gerlach dan Ely (dalam Arsyad,2005:3) mengatakan bahwa “media apabila dipahami secara garis besar adalah manusia, materi, atau kejadian yang membangun kondisi yang membuat siswa mampu memperoleh pengetahuan, keterampilan, atau sikap”.

Media pendidikan dapat diartikan sebagai berikut: a). Media pendidikan memiliki pengertian fisik yang dewasa ini dikenal sebagai hardware yaitu sebagai suatu benda yang dapat dilihat, didengar, atau diraba dengan panca indera. b). Media pendidikan memiliki pengertian nonfisik yang dikenal sebagai sofware (perangkat lunak) yaitu kandungan pesan yang terdapat dalam perangkat keras yang merupakan isi yang ingin disampaikan kepada siswa.

Didalam perkuliahan Komputer Dalam Pengajaran Fisika atau dikenal dengan mata kuliah KDPF mahasiswa Fisika FKIP Unsyiah semester genap tahun ajaran 2010/2011 diembankan tugas untuk membuat suatu media ajar yang interaktif, dimulai dari media presentasi power point, video ajar, dan sampai pada media ajar berbasis website yang dihiasi dengan soal –soal latihan berbasis flash. Diharapkan kepada mereka untuk terus mengembangkan media-media yang lain berbasis software. Dan semoga menjadi awal lahirnya pencipta media ajar fisika di Fisika FKIP Unsyiah. Hak cipta media ajar yang dibuat sepenuhnya milik mahasiswa/Kelompok Fisika yang membuat media tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution